Wednesday, 30 January 2013 14:22

Pemuda Muhammadiyah Usulkan Anggaran BNN Dinaikkan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Senin, 28 Januari 2013 | 06:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay mengusulkan agar pemerintah dan DPR menaikkan anggaran pemberantasan narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Menurut pengakuan teman yang bekerja di BNN, anggaran yang mereka miliki sejauh ini tidak seimbang dengan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka," kata Saleh Partaonan Daulay melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (28/1/2013).

Saleh mengatakan banyak program BNN ditunda dan dibatalkan karena keterbatasan dana. Dengan menaikkan anggaran di BNN, menurut dia, pemberantasan dan perang terhadap narkoba akan semakin masif dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Saleh juga berpendapat pemberantasan narkoba tidak bisa hanya ditangani pemerintah dan BNN saja tetapi harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. "Narkoba adalah musuh bersama umat manusia. Karena itu, semua orang harus dilibatkan dan berpartisipasi," ujarnya.

Menurut dia, narkoba bisa dikategorikan sebagai sebuah bencana peradaban. Bahaya narkoba, kata dia, sama bahayanya dengan bencana alam. "Bahkan, pada titik tertentu, bahaya narkoba bisa jadi lebih berbahaya karena merusak generasi muda dan tatanan sosial yang ada," tuturnya.

Karena itu, Saleh menyatakan apresiasinya kepada BNN yang telah berhasil menangkap para pemakai narkoba. Namun, dia menyayangkan keberhasilan itu belum diiringi dengan penangkapan pengedar dan bandar besar narkoba sehingga peredarannya masih banyak di Tanah Air.

"Selama ini, kelihatannya BNN masih fokus pada upaya penangkapan para pemakai, sementara bandar dan cukong-cukongnya masih bebas berkeliaran. Tidak heran bila narkoba masih banyak beredar di masyarakat," katanya.

Sebelumnya, BNN menangkap 17 orang yang diduga sedang pesta narkoba di rumah artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus. Selain Raffi, tiga orang artis lainnya juga berada di rumah itu saat penggerebekan oleh BNN, yaitu Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2013/01/28/06163267/Pemuda.Muhammadiyah.Usulkan.Anggaran.BNN.Dinaikan

Read 1762 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links