Friday, 26 April 2013 23:22

Asosiasi Dosen Indonesia: Kegagalan M. Nuh Berdampak kepada SBY

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Jum'at, 19 April 2013

RMOL. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh, gagal melaksanakan instruksi presiden terkait penyelenggaraan UN. Padahal, Presiden SBY secara khusus telah memanggil M. Nuh pada hari Selasa (16/4) untuk memastikan agar pelaksanaan UN tidak ditunda lagi.  Faktanya, UN di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis (18/4) kembali tertunda karena naskah ujian belum siap.

"Dampaknya tentu kembali ke SBY. Sebab, hari Selasa lalu dia memastikan bahwa tidak ada penundaan lagi. Sekarang bukan mendikbud saja yang malu, tetapi juga presiden," demikian dikatakan Ketua Bidang Luar Negeri dan Jurubicara Majelis Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia (MPP ADI), Saleh Partaonan Daulay, kepada redaksi beberapa saat lalu.

M. Nuh dinilai tidak sungguh-sungguh melaksanakan tugasnya. Walau sudah ada keterlambatan sebelumnya, dia sepertinya tidak bisa menemukan apa penyebab dan bagaimana mengatasi masalah yang ada. Selain itu, dia tidak bisa mengimplementasikan instruksi presiden ke seluruh jajaran yang ada di bawahnya.

Kalihatannya, M. Nuh sudah tidak bisa mengatasi persoalan keterlambatan yang ada. Karena itu, dia memperbolehkan memfoto copy soal-soal UN. Selain untuk mengurangi kekurangan naskah soal, foto copy juga dimaksudkan untuk mengatasi penundaan pelaksanaan UN.

"Kalau naskah soal UN sudah boleh difoto copy, lalu dimana tingkat kerahasiaannya lagi? Naskah soal UN itu kan rahasia negara. Lihat saja di sampulnya tertulis RAHASIA NEGARA. Kemudian, dana memfoto copy diambil dari mana? Bukankah negara sudah membayar mahal untuk proyek pengadaan naskah soal UN?" demikian gugat Saleh. [zul]

Sumber: rmol.co

Read 1520 times
Saleh Daulay

Rumah online Anggota DPR-RI Fraksi PAN. Fight for Justice and Humanity.

Add comment


Security code
Refresh

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links