29
January

Salah satu keuntungan kuliah sambil bekerja itu adalah setiap liburan semester saya dapat membawa keluarga berwisata ke negara-negara bagian lain. Pada awal masa kehamilan istri, kami dan beberapa teman lain berlibur ke Philadelphia, Pennsylvania, New Jersey, Amish Community, Princeton, Washington, New York.

25
January

Belajar sambil bekerja bukan sesuatu yg baru saya lakukan. Seingat saya, saya telah bekerja sejak saya kuliah di USU, bahkan sejak di MAN 1 Medan. Kunci suksesnya adalah bagaimana membagi waktu. Belajar dan bekerja harus benar-benar seimbang, tidak ada yang boleh keteter. Apalagi, program study yang saya tekuni adalah filsafat yang sering sekali dikenal sebagai program study yang sulit.

24
January

Salah satu kendala utama ketika membawa keluarga untuk ikut bersama-sama belajar di luar negeri adalah kebutuhan biaya yang bertambah.  Sebelumnya hanya dibutuhkan biaya apartemen dan biaya makan untuk satu orang, kini dibutuhkan biaya untuk menghidupi tiga orang. Untuk itu diperlukan cara lain untuk memperoleh biaya hidup tambahan. Cara yang paling memungkinkan adalah dengan bekerja paruh waktu. Untuk kasus saya, saya dan istri diperkenankan bekerja.

24
January

Ada banyak perlengkapan yang diperlukan untuk memulai hidup bersama keluarga di Ford Collins selain kebutuhan rutin sehari-hari, Kaisa yang pada saat itu berusia 4 tahun sudah bisa didaftarkan sekolah play group. Hanya saja, biaya sekolah sangat mahal jika tidak memperoleh subsidi, untuk itu saya berupaya mencari informasi dari berbagai pihak terutama mahasiswa Internasional dari berbagai Negara lain.

08
June

Ada seseorang yang mengajukan pertanyaan kritis soal ibadah, khususnya puasa, yang rasanya perlu saya jawab. Untuk berbagi dan mendapatkan masukan dari pembaca, berikut adalah diskusi mengenai hal tersebut.

29
January

Kemarin, ada mahasiswa saya bertanya, "Pak, mengapa sih jalan hidup dan nasib orang berbeda-beda . Kok rasanya Tuhan tidak adil ya? Ada yg hidupnya susah, tapi kok yang lain bahagia? Ada yang semua urusannya mudah, yang lain kok urusannya susah? Ada yang mudah menerima hidayah, yang lain kok susah? Dan banyak lagi. Di mana letak keadilan Tuhan?"

25
December

Oleh Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M.Ag, M.Hum, MA (Ketua Komisi VIII DPR-RI)

“People who want to share their religious views with you

almost never want you to share yours with them” (Dave Barry)

Pemerintah Negara Indonesia, sebagaimana ditegaskan dalam pembukaan Undang-undang Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945), wajib melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Kewajiban negara untuk melindungi warga negaranya adalah sesuatu yang mutlak tanpa memandang keragaman rakyat Indonesia baik dari segi suku, agama, ras, antar golongan, status sosial, dan gender. Salah satu hal yang sering menjadi sorotan, baik di pentas domestik maupun global, adalah masalah perlindungan umat beragama di Indonesia. Sering sekali, sorotan tersebut didasarkan pada aspek regulasi yang dijadikan sebagai dasar pijakan dalam melihat relasi negara dan umat beragama.

Page 1 of 7

Kontak

Gedung DPR-RI, Jl. Gatot Subroto, Nusantara I, Lantai 19, Senayan Jakarta.

Email: i[email protected]

DPR Links