Berita

2013 Panggung Politik akan Semakin Panas

Selasa, 25 Desember 2012, 11:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay mengatakan suhu politik pada 2013 akan semakin memanas bila dibandingkan 2012.

"Menurut saya, panggung politik di 2013 tidak begitu jauh berbeda dari 2012. Malah, di pertengahan tahun, suasana politik akan semakin terasa," kata Saleh Partaonan Daulay dihubungi di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, pada 2013, partai-partai politik dan para politisi akan berupaya untuk mempertahankan posisi masing-masing.

Menurut Saleh, fenomena politik di akhir 2012 yang banyak goncangan politik seperti Hambalang, Century, perseteruan antara anggota parlemen dan beberapa orang menteri akan terus berlanjut pada 2013.

"Sebab, kasus-kasus tersebut sangat menarik untuk dijadikan sebagai modus untuk menjatuhkan partai lain. Apalagi, semua itu hampir dibuka ke publik secara terang benderang," katanya.

Karena itu, Pemuda Muhammadiyah, kata dia, berharap agar semua partai politik dan politisi lebih fokus bekerja untuk rakyat.

"Kalaupun ada pertarungan politik, harus didasarkan pada kerja-kerja cerdas, kreatif, dan produktif dalam melayani rakyat. Dengan demikian, politik saling menjatuhkan perlu diakhiri," tuturnya.

Menurut dia, politik berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik perlu diutamakan. "Rakyat sedang menanti dan melihat siapa dan partai apa yang betul-betul memperhatikan mereka. Partai-partai itulah yang akan menjadi pilihan mereka," pungkasnya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/12/12/25/mfki6u-2013-panggung-politik-akan-semakin-panas

Related Posts