DPR Harap WNI yang Diobservasi di Pulau Sebaru Tak Merasa Diasingkan

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah memperhatikan secara sungguh-sungguh WNI yang sedang diobservasi di Pulau Sebaru, Kabupaten Kepulauan Seribu. Ia juga meminta agar para WNI tak merasa diasingkan.

Ia berharap, segala kebutuhan WNI yang ada di Kapal World Dream dan Diamond Princess selama masa observasi dapat dipenuhi.

“Begitu juga, kondisi kesehatan mereka benar-benar dapat diawasi dengan baik,” ujar Saleh kepada¬†Okezone, Minggu (1/3/2020).

Wakil Ketua Fraksi PAN itu juga mengimbau agar para WNI yang tengah menjalani observasi tidak merasa diasingkan.

“Harus disadari bahwa menjalani proses observasi tentu tidak enak. Tetap ada perasaan seakan diasingkan. Karena itu, perlakuan kepada mereka harus benar-benar profesional melalui pendekatan yang humanistik,” ujar dia.

Selain WNI yang dari Kapal World Dream, WNI yang dari kapal pesiar Diamond Princess juga diharapkan dapat diobservasi secara baik. Ia pun meminta perhatian kepada WNI yang dievakuasi dari Jepang itu diharapkan lebih tinggi.

“Sebab, secara faktual bahwa penumpang yang terjangkit di sana sangat banyak. Pemerintah harus benar-benar memperhatikan kalau mereka semua sehat,” ujarnya.

 

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2020/03/01/337/2176325/dpr-harap-wni-yang-diobservasi-di-pulau-sebaru-tak-merasa-diasingkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here