Heboh Desakan PAN Reformasi, Saleh Daulay: Zulhas Tokoh Akomodatif, Pasti Semua Orang Dirangkul

Gonjang-ganjing yang terjadi diinternal Partai Amanat Nasional (PAN) pasca Kongres V Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) agaknya masih terasa hingga saat ini.

Ketua DPW PAN Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas menyebutkan sebanyak 200 DPW dan DPD telah mendesak Amien Rais untuk segera membentuk PAN Reformasi.

Pasalnya, disebut-sebut Amien Rais tidak lagi akan dilibatkan dalam kepengurusn DPP PAN yang diketuai Zulkifli Hasan.

Menanggapi hal itu, mulanya, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait dinamika yang terjadi diinternal PAN.

“Satu-satunya pengurus PAN itu namanya Zulkifli Hasan, yang lainnya ini masih disusun supaya duduk. Nanti begitu dia sudah duduk disitu baru diresmikan. Saya tidak punya otoritas untuk menjawab itu sementara ini,” ujar Saleh Daulay kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/3).

Kendati begitu, Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR RI ini menegaskan bahwa internal PAN dalam keadaan baik-baik saja.

Menurut dia, Ketua Umum terpilih Zulkifli Hasan pasti akan merangkul semua tokoh di PAN. Sebab, Zulhas, sapaan karib Zulkifli Hasan, merupakan tokoh rekonsiliatif dan akomodatif.

“Setahu saya Pak Zulkifli Hasan ini adalah orang yang sangat akomodatif. Jadi saya yakin semua orang itu malah akan dirangkul. Ya misalnya saja kita lihat, Bang Hatta sudah ikut lagi, Mas Soetrisno Bachir masih ada di sana, bang Asman Abnur juga di sana, Drajad Wibowo juga saya dengar akan ikut bersama-sama,” tuturnya.

“Berarti tokoh-tokoh besar partai ini sudah bergabung dan semuanya akan diajak. Karena itu saya yakin semuanya akan diakomodir dan semuanya bergabung,” imbuhnya menegaskan.

Saleh Daulay menyatakan, Zulhas memiliki visi agar PAN kedepan menjadi besar di periode keduanya ini. Karena itu, ia yakin bahwa Zulhas akan merangkul semua pihak di PAN, termasuk Amien Rais.

“Pokoknya kuncinya bahwa Bang Zul itu adalah sangat akomodatif, jangan ditanya juga Pak Amien masuk atau tidak, Pak Amien itu ya PAN, PAN itu ya Pak Amien. Jadi jangan dipisah-pisahin. Justru pertanyaan ini yang¬†out of context, karena seakan-seakan memisahkan Pak Amien dengan PAN,” pungkasnya.

 

Sumber: https://rmol.id/amp/2020/03/12/425091/Heboh-Desakan-PAN-Reformasi–Saleh-Daulay–Zulhas-Tokoh-Akomodatif–Pasti-Semua-Orang-Dirangkul-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here