BeritaNasional

Pemerintah Harus Kerja Sama dengan Dunia Internasional Tangani Virus Corona

Anggota Komisi IX DPR Saleh Partoanan Daulay mengingatkan pemerintah untuk dapat bekerja sama dengan dunia internasional dalam menangani wabah virus corona. Hal ini, agar Indonesia dapat dengan cepat mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kita adalah bagian dari komunitas internasional. Karena itu Indonesia jangan sok hebat juga bahwa kami enggak kena, kami enggak ada jangan begitu,” kata Saleh dalam acara diskusi ‘Wabah Corona, Apa dan Bagaimana’ di Kawasan Mampang,¬†Jakarta¬†Selatan, Kamis (20/2).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, bahwa virus ini sudah meng-global dan Indonesia tidak bisa menanganinya sendiri. Oleh karenanya, Saleh menyarankan Indonesia untuk terus bekerja sama dengan dunia internasional dalam mencegah virus tersebut.

“Karena ini adalah wabah yang sudah mendunia meng-global dan kita tidak akan mungkin mampu untuk menanganinya sendiri,” sambung Saleh.

Saleh juga menyebutkan beberapa langkah yang bisa diambil pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, selain dengan melakukan kerjasama Internasional.

“Langkah yang harus dilakukan pemerintah yaitu melakukan pengawasan ketat di pintu masuk terminal kedatangan bandara, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus corona dan agar tidak panik, menyiapkan rumah sakit khusus,” katanya.

Selain itu, juga melakukan pemantauan keberadaan WNI yang sedang berada di luar negeri. Kemudian bekerjasama dengan pemerintah China untuk memantau pergerakan lalu lintas barang dan orang dari negeri tirai bambu itu.

 

Sumber: https://m.merdeka.com/peristiwa/pemerintah-harus-kerja-sama-dengan-dunia-internasional-tangani-virus-corona.html

Related Posts