Aneh Juga Ada Corona Dibikin RS, Besok Ada Virus Lain Bikin RS Lagi

Anggota Komisi IX DPR Saleh P Daulay tak setuju dengan rencana pembangunan rumah sakit (RS) khusus virus corona. Hal ini menanggapi kabar adanya rencana pemerintah membangun RS di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

“Aneh juga kalau ada Corona lalu dibikin RS besok ada virus lain bikin lagi RS sesuai dengan nama itu. Nanti tidak ada habis-habisnya bikin rumah sakit,” kata dia, usai bertemu jajaran Kemenkes, di Kementerian Kesehatan,¬†Jakarta, Rabu (4/3).

Dia berpandangan, jauh lebih bagus jika pemerintah membangun sebuah rumah sakit khusus infeksi, semisal RSPI Sulianti Suroso. Yang bisa menangani berbagai jenis penyakit.

“Kalau yang seperti itu enggak ada masalah bahkan kita dukung. Kalau perlu cari pulau yang masih kosong tapi besar, luas ditaruh di sana. bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan kesehatan,” tegas dia.

Menkes Disebut Terkejut Dengar Kabar Tersebut

Kebenaran kabar tersebut, lanjut Saleh sudah dia tanyakan langsung kepada Menkes Terawan Agus Putranto. Menkes, kata dia, terkejut mendengar kabar tersebut. Karena berbeda dengan apa yang sesungguhnya mau dilakukan di Batam.

“Kelihatan Menteri terkejut baru dapat informasi itu. Dia mengatakan bukan pembangunan RS tetapi semacam tempat observasi seperti yang ada di Sebaru. Mungkin dipersiapkan dalam rangka untuk penelitian atau observasi pada WNI yang nanti ada menemukan masalah seperti ini,” jelas dia.

Karena itu, dia meminta agar Kementerian/Lembaga Pemerintah dapat menjalin komunikasi yang lebih intens. Dengan begitu kabar yang sampai ke publik benar-benar valid. Mengingat rencana tersebut disampaikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono.

“Soal rumah sakit saya kira belum dipastikan. Saya menyarankan agar Menteri Kesehatan segera koordinasi dengan Menteri PUPR karena yang menyampaikan ini kan Menteri PUPR,” tandasnya.

 

Sumber: https://m.merdeka.com/peristiwa/aneh-juga-ada-corona-dibikin-rs-besok-ada-virus-lain-bikin-rs-lagi.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here