Catat Rekor Tertinggi Kasus Harian Positif Covid-19, PAN: Belum Saatnya Berdamai dengan Corona

Penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.043 orang pada Selasa (9/6/2020) kemarin.

Angka tersebut menjadi rekor tertinggi kasus harian positif Corona di Indonesia sejak pertama kali diumumkan.

Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menilai hal itu pertanda penyebaran virus Corona belum mereda.

Peningkatan pasien positif Corona juga dinilai karena meningkatnya jumlah orang yang melakukan test.

Semakin banyak orang yang dites, semakin banyak kemungkinan menemukan orang yang positif.

“Jika ini penyebabnya, pemerintah tentu harus semakin aktif melakukan tes dan sekaligus menyiapkan sarana prasarana untuk pengobatan bagi mereka yang positif,” kata Saleh kepada Tribunnews, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, rekor tertinggi jumlah pasien positif Covid-19 menunjukkan pekerjaan pemerintah dan masyarakat masih banyak.

Serta perlawanan terhadap Corona belum bisa dihentikan.

Menurutnya, belum saatnya masyarakat berdamai dengan virus Corona.

“Belum saatnya berdamai dengan Corona. Kita sudah mau damai, tapi Corona-nya belum mau. Karena itu, kita harus bekerja keras dan bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebarannya,” katanya.

Dalam konteks ini, Saleh mendesak pemerintah melakukan evaluasi terhadap seluruh kebijakan penanganan Covid-19, termasuk kebijakan New Normal dan pelonggaran PSBB.

Menurutnya, harus dipelajari secara serius hubungan antara kebijakan pemerintah tersebut dengan peningkatan pasien positif Corona.

“Kan banyak yang berasumsi bahwa peningkatan jumlah pasien Corona adalah karena kebijakan New Normaldan pelonggaran PSBB. Asumsi itu bisa saja benar, tetapi bisa juga salah. Itu yang perlu dipelajari,” ucapnya.

Sumber https://www.tribunnews.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here