Komisi IX Ingatkan Bahaya Corona: Kalau Habib Rizieq yang Bicara, Pasti Didengar

Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia jadi fenomena yang menyita perhatian. Para pendukungnya menyemut membuat lautan manusia di Bandara Soetta, Petamburan, dan Puncak, seolah abai dengan corona.

Anggota Komisi Kesehatan DPR, Saleh Partaonan Daulay, mengharapkan pemerintah dapat mengingatkan Rizieq Shihab agar mencegah kerumunan dalam setiap kegiatannya, sesuai protokol kesehatan COVID-19.
“Saya berharap kepada pemerintah untuk melakukan komunikasi dengan pihak Habib Rizieq supaya dalam setiap kegiatan itu ada semacam sosialisasi yang diberikan supaya tidak menimbulkan kerumunan yang potensial dapat menularkan COVID-19 di tempat itu,” ucap Saleh dalam pesan singkat, Minggu (15/11).
Tak hanya pemerintah, Habib Rizieq juga diimbau agar meminta jemaah yang hadir di setiap kegiatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan baik.
Termasuk fasilitas pendukung seperti untuk mencuci tangan sebagaimana dianjurkan dalam protokol kesehatan COVID-19, harus disediakan di tempat-tempat kegiatan Habib Rizieq.
“Saya kira kalau Habib Rizieq yang berbicara pasti akan didengarkan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan, kemudian tetap harus memakai masker saat menghadiri acaranya, dan jaga jarak.”
– Saleh Daulay
Seluruh jemaah yang menghadiri kegiatan Rizieq juga diimbau untuk tetap menjaga diri serta kesehatan. Menurutnya, hal tersebut penting demi menjaga kesehatan Rizieq dan jemaah lainnya di tengah pandemi COVID-19 saat ini.
“Kalau betul sayang terhadap seluruh jemaah dan Habib Rizieq, saya kira kuncinya di protokol kesehatan itu,” tutupnya.
Saleh Partaonan Daulay, Plh. Ketua Fraksi PAN DPR RI, Ketua DPP PAN, wakil ketua MKD, Anggota komisi IX, dapil Sumut II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here